Peduli Sesama, Pengurus Dan Warga RW 07 Cipinang Besar Bantu Pengguna Jalan

Kawunglarang.Com - Mewabahnya virus corona dan Jakarta menjadi daerah yang terbesar dalam korban yang terjangkit virus tersebut. Membuat Pemprov DKI menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) selama 14 hari. 

Sebelum diterapkan aturan tersebut, sejak pertengahan Maret kemarin Pemprov DKI juga sudah memgambil kebijakan dengan meliburkan sekolah - sekolah dan kantor instansi yang ada di Jakarta. Imbas dari penerapan tersebut, masyarakat Jakarta terutama yang mencari nafkah dengan berniaga. Maupun sebagai sopir angkutan serta sejenisnya sangat merasakan dampaknya. 


Mereka yang mendapatkan hasil dengan perhari akhirnya kebingungan guna mencari sesuap nasi untuk menghidupi keluarganya. Masyarakat Jakarta yang tergolong mampu akhirnya tergerak hati untuk sekedar berbagi kepada mereka yang membutuhkan seperti warga RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Selatan. Melalui pengurus RW yang dikomandoi Bapak Masfur Mufti, warga berhasil mengumpulkan dana jutaan rupiah ditambah dari pihak sponsor yang peduli. 


Dana ratusan juta rupiah tersebut akhirnya dikemas dalam bentuk ratusan paket berupa nasi kotak, air mineral,  roti dan minyak goreng. Sekitar 530 paket dibagikan kepada yang berhak terutama warga yang kurang mampu serta pengguna jalan yang sehari - harinya mencari rezeki di jalan raya seperti ojek online, sopir bajaj, pemulung dan lain - lain. Jumat siang ( 17/04 ) ratusan paket tersebut di kumpulkan dan dibagikan di balai warga RW 07 dengan disaksikan Lurah Cipinang Besar Selatan Ibu Farida M,KM. Ketua RW 07 Masfur Mufti berharap kegiatan yang diberi nama " Jumat Berbagi " ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat yang saat ini memang dalam kondisi sulit mencari nafkah.(Ap)
Konsultan HRD

Related

Berita DKI 6188170772745319980

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item