jasa-pengiriman-ekspedisi

Cegah Penyebaran COVID-19 Warga Perum Graha Alana Semprotkan Disinfektan Mandiri

Potret KawungLarang, Indramayu - Dimotori oleh jajaran bidang kesehatan RW 05 warga perumahan graha alana desa tambak indramayu lakukan penyemprotan disinfektan cegah penyeberan virus COVID-19 secara mandiri, kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan warga baik sipil maupun para pegawai medis yang tinggal di perumahan setempat. Minggu, (29/3).

Cegah Penyebaran COVID-19 Warga Perum Graha Alana Semprotkan Disinfektan Mandiri

Ketua pelaksana, Makroji, menuturkan jika kegiatan tersebut sebagai salah satu kegiatan sosial untuk pencegahan virus COVID-19, dan untuk mengawalinya sehingga kedepannya diharapkan masyarakat dapat melaksanakannya sendiri di rumahnya dengan berbagai resep disinfektan mandiri yang telah diberikan dalam edaran khususnya di perumahan Graha Alana Desa Tambak Kec. /Kab. Indramayu.

cegah-penyebaran-covid-19-warga-perum-graha-alana-semprotkan-disinfektan-mandiri
Cegah Penyebaran Covid-19 Warga Perum Graha Alana Semprotkan Disinfektan Mandiri
"Kegiatan ini kita inisiasi sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan dalam rangka pencegahanmerebaknya COVID-19 saat ini, dan kita laksanakan secara mandiri."terangnya.

Ketua RW 05, Haris Rojangi, menambahkan pada pelaksanaan kegiatan ini dilakukan selain mendukung program pemerintah, dikarenakan adanya beberapa warga yg beraktifitas keluar masuk wilayah termasuk pada zona merah, yg tidak diketahui atau terdaftar hingga lolos dari pantauan. Meski demikian pihaknya berharap agar seluruh warga dalam keadaan sehat dan baik- baik saja.

"Salah satu bentuk kegiatan sosial yg kita lakukan secara mandiri dari swadaya warga, mencegah adanya penyebaran virus COVID-19 semakin meluas, dan kami himbau warga agar tetap tenang dan terus mengikuti aturan maupun himbauan pemerintah baik pusat maupun daerah."jelasnya.

Selain itu, ia meminta warga untuk tidak panik dalam menyikapi penyebaran wabah Corona. Pasalnya, kepanikan berlebihan justru akan menimbulkan ekses negatif, dan pihaknya menghimbau untuk warga yg baru datang dari wilayah pandemi atau yg baru datang dari luar kota terlebih dari zona merah maka warga tersebut agar mengikuti protokol kesehatan COVID-19, diantaranya agar melakukan isolasi diri dan melakukan pemeriksaan atau konfirmasi kesehatan melalui call center COVID-19 Kab. Indramayu, bila mendapati gejala-gejala terkena Corona.

cegah-penyebaran-covid-19-warga-perum-graha-alana-semprotkan-disinfektan-mandiri-
Petugas Kesehatan Sedang Memeriksa Kesehatan Warga
"Untuk seluruh warga khususnya di graha alana ini saya minta, terutama bagi yg baru datang dari luar kota terlebih dari kawasan zona merah agar mengikuti himbauan kesehatan dan diam di rumah dulu idealnya selama 14 hari.dan agar rajin mencuci tangan,” tegasnya.

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan secara menyeluruh baik di fasilitas umum, halaman rumah, dan hingga di dalam rumah area ruang tamu, bahan yg digunakanpun merupakan bahan yg aman. Sementara untuk di area fasilitas umum menggunakan bahan campuran termasuk pembersih atau pemutih lantai.

“Pada kegiatan ini juga, dilakukan tes suhu badan penyemprotan hand sanitizer dan diberikan sosialisasi cara membuat bahan disinfektan maupun hand sanitizer plus edaran oleh tim kesehatan. Terima kasih juga kami sampaikan untuk seluruh warga dan lembaga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.” Tandasnya.

Related

Kesehatan 2317981448379961921
jasa-ekspedisi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Random News


HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item