Ribuan Peserta Pawai Taaruf, Meriahkan Pembukaan MTQ Di Subang

PotretKawungLarang-PKL Subang, Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Subang ke-46 tahun 2016 dimeriahkan pawai taaruf yang diikuti ribuan perserta perwakilan dari 30 kecamatan, berlangsung pada Rabu 14 Desember 2016.

Pawai berlangsung seusai pembukaan, iring-iringan peserta pawai bergerak mulai alun-alun menyusuri jalan protokol di pusat kota Kabupaten Subang.


Setiap kecamatan rata-rata mengirimkan peserta pawai antara 400-500 orang.

Selama pawai berlangsung, setiap kecamatan menampilkan berbagai atraksi saat melintas podium kehormatan yang ditempati Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih bersama unsur muspida di ruas jalan sekitar pasar pujasera, dan berakhir di sekitar Gedung Wisma Karya.

Antrean peserta pawai cukup panjang, sehingga menghambat arus lalulintas, dan baru berangsur normal lagi selesai setelah pawai selesai.

Pembukaan MTQ berlangsung di Alun-alun Kabupaten Subang, ditandai dengan pemukulan rebana dan penyerahan piala bergilir.

Ketua umum LPTQ Kabupaten, Cecep Supriatin mengatakan dalam MTQ kali ini semua kecamatan di Kabupaten Subang mengirimkan peserta. Itu sangat menggembirakan sebab pada tahun sebelumnya, hanya 40 persen dari 30 kecamatan yang ikut MTQ.

"Jadi tahun ini di 30 kecamatan melaksanakan dulu MTQ tingkat kecamatan. Baru dilanjutkan dengan ikut tingkat kabupaten. MTQ Kabupaten sekaligus menyiapkan calon peserta yang nantinya ikut MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017 mendatang," katanya.


Sumber: Pikiran Raakyat
Foto: tintahijau
Konsultan HRD

Related

INFO JABAR 7641562166828249507

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item