Prajurit TNI Di Berangkatkan Guna Membantu Korban Gempa Aceh Dengan Tiga Pesawat C-130 Hercules TNI AU

PotretKawungLarang-PKL-BreakingNews,  Tiga Pesawat C-130 Hercules TNI AU Rabu Malam (7/12) memberangkatkan prajurit TNI, dan peralatan kesehatan dari Lanud Halim Perdanakusuma untuk membantu korban gempa bumi yang terjadi di Aceh. 

Pada gelombang pertama ini sekitar 220 prajurit TNI berlatar belakang tenaga kesehatan dan medis meliputi Batalyon Kesehatan 1 Kostrad, Marinir TNI AL, Puskes TNI, RSAL, RSPAD juga personel dari penerangan angkatan dan beberapa media nasional secara resmi diberangkatkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di depan Gedung Suma 2 Lanud Halim Perdanakusuma.  Selain personel juga diberangkatkan peralatan pertolongan seperti tenda lapangan, peralatan kesehatan juga obat-obatan, logistik dan lainnya.


Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang didampingi pejabat teras Mabes TNI, Mabes Angkatan juga Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., menyampaikan pertolongan korban gempa di Aceh merupakan tugas mulia, sebagai respon cepat TNI guna membantu warga negara yang tertimpa musibah. Disampaikan ucapan selamat bertugas  serta di tutup dengan doa agar tugas kemanusiaan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Pesawat angkut berat TNI AU berupa C-130 Hercules yang diberangkatkan berasal dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma (A-1327) membawa 104 personel kesehatan dan wartawan beserta peralatan kesehatan dan logistik. Dua pesawat  lainnya dari Skadron Udara 32 Lanud Abdurrahman Shaleh Malang (A-1316 dan A-1335) membawa sekitar 77 dan 39 personel meliputi  Yonkes Kostrad, Marinir dan wartawan serta peralatan kesehatan dan logistik. (Pen-D/PKL)
Konsultan HRD

Related

nasional 8532099019844352716

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item