BlackBerry Messenger (BBM) Rilis Versi Terbaru

PotretKawungLarang-PKL- Tekno, BlackBerry Messenger (BBM)  Rilis Versi Terbaru.
BBM menambahkan fitur berbagi video dan foto ke BBM Feeds, BBM Game Center, BBM Voucher dan banyak lagi.
BlackBerry Messenger (BBM) merilis versi terbaru BBM dengan menawarkan lebih banyak pilihan dan layanan berbagi untuk para penggunanya. Versi baru ini menjadikan BBM sebagai platform pesan instan lebih bernilai dari versi sebelumnya. Fitur baru yang dihadirkan antara lain:



●      Berbagi foto ke Feeds

●      Berbagi video di Feeds via BBM Channel

●      BBM Game Center terbaru di pilihan menu Discover (Indonesia)

●      BBM Pulsa /PLN di pilihan menu Discover (Indonesia)

●      BBM Voucher di pilihan menu Discover (Indonesia)

●      Airtime Nigeria di pilihan menu Discover (Nigeria)

●      Peningkatan pengalaman pengguna
Versi tebaru BBM sudah dapat diunduh di Google Play atau App Store.
Berbagi foto berkualitas tinggi ke BBM Feed


“Versi terbaru BBM memungkinkan pengguna berbagi foto berkualitas tinggi (high resolution) ke BBM Feeds. Pada versi sebelumnya, pengguna hanya dapat meng-update atau memposting informasi berupa teks. Versi baru ini juga memungkinkan pengguna membuat foto berkualitas tinggi dan membaginya secara langsung ke seluruh kontak pengguna tanpa harus terlebih dulu memperbarui gambar avatar untuk menampilkan foto,” ujar Matthew Talbot, CEO BBM

Cara berbagi foto pada BBM versi terbaru:

●      Masuk ke BBM Feeds

●      Tap ikon foto

●      Beri ijin kepada BBM untuk mengakses kamera ponsel Anda, pilih sebuah foto, potong, masukan keterangan foto, bagikan!

Video dalam BBM Feeds via BBM Channel



Selain dapat mengunggah foto, pengguna juga dapat menonton beragam video yang di-post pada BBM Feeds. Hanya pengguna yang telah memiliki BBM Channel dapat memposting video, namun video tersebut dapat disaksikan oleh semua pengguna BBM. Pengguna dapat memutar video dan menontonnya di layar penuh atau di dalam BBM Feeds.

Cara mengunggah video sebagai pemilik BBM Channel:

●      Masuk ke Channel Management Console (CMC)

●      Copy/paste tautan video yang telah diunggah ke Vidio.com

●      Edit judul atau deskripsi kemudian post


BBM Game Center di menu Discover


BBM bekerjasama dengan pengembang Game Korea NEOWIZ Game Corp. untuk menghadirkan BBM Game Center bagi 60 juta pengguna aktif BBM di Indonesia. Terhitung mulai 1 November 2016, pengguna telah dapat mengakses BBM Game Center dengan permainan baru Fruit Mania: Elly’s travel with BBM. Semua orang dapat bermain secara gratis; bahkan, pengguna Android dapat berkompetisi dengan teman-teman mereka!

Menurut Matthew Talbot, BBM akan merilis lebih banyak game gratis dari November hingga Desember mendatang. “Pastikan Anda telah mencoba permainan Fruit Mania di BBM Anda pada 1 November, dan nantikan game menarik lain yang akan hadir dalam beberapa minggu ke depan.”

BBM Pulsa/PLN di menu Discover 

BBM Pulsa/PLN sudah tersedia di dalam aplikasi BBM sejak awal Oktober di Indonesia. Pengguna dapat membeli pulsa, membayar tagihan PLN, BPJS dan pembayaran tagihan lain di BBM.

BBM Voucher di menu Discover


BBM Voucher merupakan layanan voucher terbaru dari BBM. Fitur ini diluncurkan pada 20 Oktober untuk pengguna BBM di Indonesia. Pengguna cukup mengunjungi menu Discover dan dapat dengan mudah melakukan pembelian dan penukaran dari berbagai pilihan restoran, tempat hiburan, serta barang-barang kebutuhan pokok melalui BBM. Terlebih, voucher elektronik ini akan tersimpan di BBM Voucher Shop sehingga pengguna tidak akan direpotkan dengan masalah kehilangan atau voucher fisik tertinggal di rumah!

Airtime Nigeria di menu Discover

Pengguna BBM di Nigeria sekarang dapat mengisi ulang airtime pada ponsel mereka di BBM. Pada versi terbaru, ikon Airtime akan muncul pada menu Discover untuk pengguna BBM di Nigeria. Selain membeli airtime untuk kebutuhan pribadi, pengguna juga bisa membeli airtime sebagai hadiah untuk orang lain. Pengguna cukup melakukan transfer melalui bank untuk membeli airtime ini.

Dipersembahkan oleh BBM Checkout

BBM Voucher dan BBM Airtime, layaknya BBM Pulsa/PLN, juga dipersembahkan oleh layanan terbaru BBM, BBM Checkout, yang merupakan inti dari sistem pembayaran BBM. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian dan transaksi dengan mudah di BBM, yang menyimpan secara aman informasi kartu kredit dan transfer bank pengguna. Selain itu, alamat pengiriman pun akan terdata secara otomatis sehingga pengguna tidak perlu memasukkan data berulang kali. Dengan sekali tap, BBM Checkout akan menggunakan informasi yang telah terdaftar untuk melakukan pembayaran dan transaksi secara mudah, cepat dan efisien.

BBM akan menghadirkan lebih banyak lagi fitur untuk BBM Checkout yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.
Peningkatan pengalaman pengguna BBM.

BBM juga melakukan beberapa peningkatan pada interface BBM

●      Kontak akan ditampilkan dalam bentuk daftar yang disusun secara default, bukan grid. (Jika Anda lebih suka grid, Anda selalu dapat beralih kembali melalui menu Settings/Pengaturan).

●      Pindai Barcode sudah ada pada pilihan menu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindai barcode dan QR code.

●      Ikon Channel di menu Discover sebagai alternatif untuk mengakses  BBM Channel

●      Standar 25-detik untuk waktu pesan. Fitur ini memungkinkan pengguna memiliki cukup waktu untuk mengirim pesan berikutnya, dan penerima juga memiliki cukup waktu dalam membaca dengan seksama pesan yang masuk. (Pengguna diberikan pilihan  1, 3, 5, 10 atau 60 detik).

●      Percakapan dengan beberapa orang dan Grup sekarang mewajibkan pencantuman nama. Ini untuk membantu pengguna dalam mengirim pesan, dan memastikan pengguna mengirim pesan yang tepat kepada orang yang tepat.

“Semua fitur baru ini hadir secara beruntun, mulai dari konten berita dan video, pengisian pulsa, dan pembayaran lain yang baru-baru ini kami tambahkan. Semuanya melengkapi berbagai fitur yang telah ada, sistem langganan yang telah dikembangkan, serta peningkatan yang telah kami lakukan selama beberapa tahun terakhir dalam upaya membuat BBM menjadi aplikasi pesan nomor satu, pusat kegiatan pengguna, entry point untuk ekosistem mobile. Dan ini semua baru permulaan saja,” ujar Matthew Talbot.(Rls-PKL)
Konsultan HRD

Related

tenologi 2180756341648130266

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item