HUT ke-8 Kota TangSel, Gelar Acara Festival Lenong Betawi

Potret KawungLarang-PKL. TangSel, HUT ke-8 Kota TangSel, Gelar Acara Festival Lenong Betawi Dalam upaya mewujudkan Lenong sebagai Icon budaya Betawi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), panitia peringatan HUT Tangsel ke 8 tahun akan menggelar acara spektakuler, Festival Lenong Betawi.yang rencananya akan digelar di lapangan kelurahan Jurang mangu Timur,Pondok Aren, tanggal 18 s/d 20 November 2016 mendatang.

Kegiatan Festival ini juga akan disemarakkan dengan berbagai acara,mulai dari karnaval Budaya Betawi (seluruh peserta karnaval berbusana Betawi), Pementasan seni dan budaya Betawi, Jalan santai yang melibatkan 5000 orang peserta, Parade hadroh, Parade band Betawi, Santunan 200 Anak Yatim, serta segudang acara lainnya. 


Menurut H.Hendra Kanung Kepala Kelurahan Jurang Mangu Timur, setiap kecamatan yang ada di tangsel akan menjadi delegasi, lantaran Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, memerintahkan Kecamatan yang ada di Tangsel Wajib mengirimkan peserta kreasi seni budaya.

Intinya melestarikan kebudayaan betawi melalui sebuah Festival Lenong Betawi, yang diprakarsai oleh LBB (Lembaga Budaya Betawi) Tangsel, tentunya legalitasnya sudah diakui oleh Dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar).

"Kegiatan ini sudah diagendakan setiap tahunnya di Kelurahan Jurang Mangu Timur, dan dikemas bersamaan dengan perayaan HUT Tangsel."ujarnya.

Hendra menambahkan,Acara festival lenong betawi pertama pada tahun lalu juga berjalan sukses.Padahal belum sepenuhnya di support oleh instansi terkait, dan murni hasil gotong royong panitia, serta masyarakat,

"Pada gelaran tahun yang kedua ini, rencananya akan dihadiri oleh Walikota Tangsel dan seluruh SKPD se kota Tangsel, serta beberapa menteri dan lembaga lembaga kebudayaan Betawi Sejabodetabek." Ungkapnya.(Dn/PKL)
Konsultan HRD

Related

INFO JABAR 8142121495633766002

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item