Kimbab Sepanjang 20 Meter, Kaya Apa Ya?

Potret KawungLarang(PKL) - NasionalKuliner, Kimbab Sepanjang 20 Meter, Kaya Apa Ya? Pengunjung  K-Content Expo Indonesia 2016 di manjakan...

Potret KawungLarang(PKL) - NasionalKuliner, Kimbab Sepanjang 20 Meter, Kaya Apa Ya? Pengunjung  K-Content Expo Indonesia 2016 di manjakan dengan berbagai acara yang atraktif, Pengunjung yang rata - rata dari kalangan Remaja ini memenuhi Gedung Ice Exhibition BSD untuk menyaksikan secara langsung pembuatan Kimbab juga booth K-Food dan K-POP

Hari terakhir gelaran K-Content Expo Indonesia 2016 di BSD Sabtu 8 Oktober 2016 kemarin di BSD di tutup dengan demo pembuatan Kimbab sepanjang 20 meter.

Pembuatan Kimbab sepanjang 20 meter-Foto PKL
Sebanyak 50 penonton di undang untuk terlibat dalam pembuatan makanan tradisional Korea ini. Secara simbolik Istri duta besar Korea untuk Indonesia turut serta dalam pemotongan kimbab yang panjang ini. Chef yang bertanggung jawab dalam pembuatan ini menyampaiakn bahwa kimbab di Indonesia sudah di sesuaikan budaya Indonesia yang mayoritas tidak mengkonsumsi babi. Jadi kimbab kali ini di isi dengan sosis sapi, Omuk(Otak-otak korea), ketimun, wortel, acar kubis. Setelah di potong-potong tidak hanya pengunjung yang ikut membuat, tetapi juga semua yang hadir di perkenankan untuk mencicipi kimbab ini.

Kimbab jadi rebutan pengunjung
Dalam acara yang di prakarsai KOCCA (Korea Creative Content Agency) ini, Istri duta besar Korea Cho Gye Gyong dengan mengenakan baju tradisional Korea juga menyampaikan bahwa pemerintah Korea telah mulai serius dalam mempromosikan makanan Korea di beberapa Negara sejak sekitar 6-7 tahun lalu.Selain Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya, K-Food juga telah merambah Vietnam, Chili, Arab Saudi dan Amerika seiring dengan makin di kenalnya K-POP. Sambutan di Indonesia dan negara-negara lain sangat baik. Banyak orang menyukai makanan segar dan olahan Korea, ujarnya. Di K-Content expo2016 kali ini juga, KOCCA mencoba memperkenalkan Halal Korea Food.

Turut hadir pula Duta Besar Korea untuk Indonesia Cho Tae Young yang secara resmi menutup acara ini. Beliau bersama istri terlihatberkeliling, bebaur dan bercengkrama dengan pengunjung yang sedang antre membeli di stand-stand makanan.(Ad/PKL)
Konsultan HRD

Related

kuliner 6117847231941457375

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item