Hi..Angker Banget' Ketika Melewati Rumah ini, Muncul Sosok Perempuan Berambut Panjang Berwajah..

PotretKawungLarang-(PKL)-Banjar, Hi..Angker Banget' Ketika Melewati Rumah ini, Muncul Sosok Perempuan Berambut Panjang Berwajah..Sebuah rumah besar yang sudah lama tak berpenghuni di Jl. Dewi Sartika, Lingkungan Cibulan, Kel/Kec. Banjar, Kota Banjar, terlihat menyeramkan. Menurut warga sekitar, dari rumah tersebut kerap terdengar suara-suara aneh dan adanya penampakan seorang perempuan bermuka rata.

Guna memastikan cerita warga sekitar, pada Senin malam sekitar jam 22.40 WIB, Koran HR ditemani dua orang warga setempat, mencoba masuk ke halaman rumah tersebut. Namun, saat akan memasuki pagar, suasana mistis mulai terasa hingga membuat bulu kuduk merinding, terlebih malam itu cuacanya dalam keadaan hujan gerimis.

Sebuah rumah di Jl. Dewi Sartika, Lingkungan Cibulan, Kel/Kec. Banjar, Kota Banjar, sudah lama kosong. Bila malam hari, warga setempat sering mendengar suara-suara aneh dan menyeramkan dari dalam rumah tersebut. Photo: Hermanto/HR
Keanehan pun semakin terasa ketika HR akan memotret rumah kosong tersebut, dimana kamera tiba-tiba tidak mau berfungsi sama sekali. Bahkan, yang lebih aneh lagi, entah dari mana asalnya ada yang melempar beras kuning hingga akhirnya HR bersama warga memutuskan untuk tidak melanjutkan penelusuran.

Menurut keterangan beberapa warga setempat, tak jarang warga kerap mengalami kejadian menyeramkan ketika melalui rumah kosong itu. Salah satunya dialami Ade (35), warga setempat yang rumahnya berdekatan dengan rumah kosong tersebut.

“Pada suatu malam, saya terbangun dari tidur dan mendengar ada suara musik layaknya sebuah pesta di dalam rumah kosong. Karena penasaran, kemudian saya mencoba mengintip ke arah rumah itu. Namun alangkah kagetnya ketika saya melihat di loteng rumah tersebut ada bayangan orang seperti yang sedang berdansa,” ujar Ade.

Hal serupa diungkapkan Ikin Sadikin (40), warga lainnya. Menurut dia, memang sering terjadi keanehan di rumah tersebut, terutama pada malam hari. Tetapi hal seperti itu menurut Ikin sudah biasa.

“Keanehan-keanehan yang terjadi di rumah ini memang sering terjadi. Kadang ada suara-suara aneh, bahkan penampakan seorang perempuan yang mukanya rata,” katanya.

Menurut Ikin, makhluk yang menghuni rumah kosong itu adalah Jin. Makhluk ghaib ini biasanya akan betah tinggal di rumah-rumah kosong yang tidak terurus oleh pemiliknya.

Terkait cerita seram di rumah kosong itu pun dibenarkan Eli (37), warga Kelurahan Banjar. Pasalnya, Eli sendiri pernah melihat adanya keanehan ketika dirinya melewati rumah tersebut saat malam hari.

“Kejadiannya pada suatu malam di bulan November 2015, ketika saya mau pulang motor saya mogok dan terpaksa harus didorong. Saya pulangnya melewati Jalan Dewi Sartika. Kebetulan suasana malam itu sepi sekali. Tepat di depan rumah kosong itu, saya melihat perempuan berambut panjang yang mukanya rata sedang berdiri dipagar rumah tersebut,” ujar Eli, kepada HR, Selasa (19/01/2016), saat ditemui di rumahnya.

Tanpa pikir panjang, lanjut Eli, dirinya pun langsung lari terbirit-birit saking takut dengan apa yang dilihatnya itu. Terlebih suasana di jalan pada malam itu sangat sepi.

Terkait dengan adanya cerita mistik yang sering diperbincangkan masyarakat, Ketua Harian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjar, KH. Muchtar Gozali, menuturkan, bahwa bangsa Jin mempunyai hasrat untuk berumah tangga, berkeluarga, serta memerlukan tempat tinggal yang layak seperti bangsa manusia. Namun, bangsa Jin pun ada yang baik dan ada pula yang jahat. Kedua bangsa Jin tersebut memiliki perbedaan dalam hal tempat tinggal.

“Jin baik pasti tempat tinggalnya di tempat yang bersih, seperti rumah yang bersih, mesjid, dan tempat baik lainnya. Sedangkan Jin jahat tinggalnya di tempat kotor, seperti rumah kotor, rumah kosong yang tidak terurus, tempat sampah, toilet dan sebagainya,” terang Muchtar.

Dia menambahkan, keberadaan makhluk halus atau Jin memang benar adanya. Mereka itu makhluk Tuhan juga. Sebelum manusia diciptakan, Allah SWT menciptakan Jin terlebih dahulu. Makhluk Jin yang sering mengganggu adalah Jin kafir. Mereka sering menggoda menusia disaat imannya lemah.

“Keberadaan mereka memang ada, namun sebagai manusia kita tidak perlu takut akan keberadaannya, sebab derajat mereka lebih lebih rendah dari manusia. Kita harus beriman kepada Allah SWT, sehingga apapun jenis gangguannya dari mereka, Insya Allah kita pasti kuat,” tandas Muchtar. Sumber:(Hermanto/Koran-HR)
Konsultan HRD

Related

Info (K-L) 83981724916793048

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item