Sensasi Berburu Foto Kabut di Desa Rancah

PKL (Potret KawungLarang), Sensasi Kabut di DesaRancah. Berburu kabut untuk keperluan foto alam bisa kita temukan  didaerah pegunungan.

Daerah Rancah salah satunya, tepatnya disepanjang Jalan-jalan menuju pelosok kampung jika di pagi hari sekitar pukul 06.00 Pagi akan diselimuti kabut.



Disepanjang pedalaman jalan ini hanya berdiri puluhan bangunan rumah warga setempat, selebihnya yaitu perkebunan, persawahan dan Pohon-pohon kayu Albi (Albasia) yang terlihat samar-samar tertutup hamparan kabut tipis yang memberikan nuansa khas.




Anda harus extra hati-hati bila mengendarai sepeda motor, jangan terlalu kencang dan jangan lupa untuk menghidupkan lampu motor karena disepanjang jalan ini pandangan penglihatan mata kita hanya terlihat 1 hingga 2 meter kedepan, berbahaya sekali  bila berjumpa dengan kendaraan lain ataupun warga sekitar yang ingin pergi berkebun.



Planning
Persiapan yang dilakukan untuk mencari Momen Berburu Kabut diantaranya siapkan kamera dan lensa wide (lensa lebar) agar suasana perbukitan, pohon-pohon, persawahan yang diselimuti kabut dapat terekam dengan angle foto yang diinginkan.

Di jam 0.600 pagi biasanya sinar matahari masih belum nongol, pastinya Speed pada kamera anda akan berada di titik rendah, oleh karenanya dianjurkan untuk membawa tripod (KakiTiga) agar hasil bidikan anda tetap fokus ketika rana kamera ditekan.

Foto: Red Potret Kawung Larang (PKL) 2016

Bila anda ingin menjumpai kabut untuk keperluan hunting foto bangunlah di pagi hari, karena semakin siang, kumpulan kabut akan semakin tipis dan menghilang.

Carilah tempat yang cocok untuk momen khas berburu kabut, selamat mencoba (Ay/PKL)
Konsultan HRD

Related

wisata (K-L) 2995435154221068692

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item