jasa-pengiriman-ekspedisi

7 Lokasi Penyekatan Arus Lalu Lintas Di Wilayah ini Yang Ke Arah Pangandaran Dan Yogya Selama PPKM

Arus lalu lintas menuju Alun-alun Ciamis selama masa PPKM Darurat mulai Sabtu (3/7/2021) sampai Selasa (20/7/2021) dialihkan di tujuh lokasi. Dok Humas Polres Ciamis





TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Bagi pengendara dari arah Bandung maupun Jakarta yang mau ke Yogyakarta atau ke Pangandaran lewat Ciamis Kota siap-siaplah menghadapi 7 lokasi penyekataan dan pengalihan arus lalu lintas.

Demikian juga kendaraan dari sebaliknya.
Menurut Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi SIk MSc Eng pengalihan arus lalu lintas di 7 lokasi tersebut akan berlangsung selama diperlakukannya PPKM Darurat sejak Sabtu (3/7/2021) sampai  Selasa (20/7/2021).

Ke-7 lokasi pengalihan arus lalu lintas dan penyekatan tersebut, kata Kapolres AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, dibagi atas Ring 1 dan Ring 2.

Pengalihan arus lalu lintas di Ring 1 meliputi  Simpang empat Tonjong, Simpang tiga Kelapa Jajar, dan Simpang tiga Gayam.

Sedangkan pengalihan arus lalu lintas di Ring 2 yang dijaga personel gabungan meliputi  Simpang tiga Pos Giro, Simpang empat Raflesia Bawah, Simpang empat Kenari/Ramona, dan Simpang Yogya Depstore.

Pengalihan arus lalu lintas di Ring 2 ini dijaga petugas.

Rekayasa lalu lintas dengan pengalihan arus dan penyekatan di 7 lokasi tersebut untuk mengurangi mobilitas masyarakat menuju Alun-Alun Ciamis.

Alun-Alun Ciamis selama ini merupakan pusat keramain yang selalu terjadi kerumunan orang.  

Dan sejak Sabtu kemarin Alun-Alun Taman Raflesia Ciamis tersebut sudah tutup secara resmi untuk berbagai kegiatan masyarakat. Serta sudah dipasangi garis pembatas.

Arus lalu lintas menuju Alun-alun Ciamis selama masa PPKM Darurat mulai Sabtu (3/7/2021) sampai Selasa (20/7/2021) dialihkan di tujuh lokasi. 

“Dialihkannya arus lalu lintas di tujuh lokasi tersebut dalam rangka membatasi dan mengendalikan mobilitas masyarakat. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi Minggu (4/7/2021).

Pengalihan arus lalu lintas di 7 lokasi selama 17 hari tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo S.Ik. Dengan melibatkan jajaran Satlantas Polres Ciamis, personel TNI dari Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/203 Ciamis, Satpol PP, dan Dishub Ciamis.

Pengendaran sepeda motor maupun mobil dari arah Barat (Tasikmalaya, Bandung/Jakarta) tidak bisa melintas lewat pusat Ciamis Kota.

Untuk pengendara dengan tujuan Banjar, Pangandaran, Jateng, Yogyakarta maupun Jatim di Simpang Empat Tonjong Jalan Sudirman Ciamis dialihkan belok kanan ke arah Jalan Kartini, Jalan KH A Dahlan selanjut ke arah Terminal, Jalan Mr Iwa Kusumasumantri untuk selajutnya masuk ke jalan raya Ciamis-Banjar.

Sedangkan yang bertujuan ke arah Kawali/Cirebon di persimpangan Tonjong dialihkan belok kiri ke Jl Siliwangi untuk seterusnya masuk ke jalan raya Ciamis-Kawali-Cirebon.

Pengguna jalan dari arah Timur (Jatim/Jateng/DIY/Pangandaran/Banjar) yang sedang melintas jalan raya Banjar-Ciamis sebaiknya tidak masuk kawasan Ciamis Kota.

Dianjurkan belok ke jalan lingkar selatan di persimpangan lintasan KA Bojong Cijeungjing.

Bila terlanjur masuk Ciamis Kota akan melewati pengalihan arus lalu lintas di Simpang Tiga Kelapa Jajar dan Simpang Tiga Gayam

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail





Related

INFO JABAR 1952132442839014669

Posting Komentar

emo-but-icon

Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Random News


HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item