jasa-pengiriman-ekspedisi

Sopir Pajero Yang Viral Palsukan Plat Kendaraan

KAWUNGLARANG.COM - Jakarta, Polres Metro Jakarta Utara berhasil meringkus pengendara mobil Pajero berinisial OK (40) yang menjadi pelaku penganiayaan sopir truk di Jalan Yos Sudarso pada Sabtu (26/06/21) lalu.

Pelaku diketahui tidak hanya melakukan penganiayaan namun juga merusak mobil truk yang dikendarai korban.

    Polres Metro Jakarta Utara berhasil meringkus pengendara mobil Pajero berinisial OK (40) yang            menjadi pelaku penganiayaan sopir truk di Jalan  Yos Sudarso pada Sabtu (26/06/21) lalu.


Yang bersangkutan ini melakukan aksi tersebut dengan menimbulkan korban,nah ini korbannya sempat dipukul sampai mengalami retak tulang.

” Jadi pada saat pertama sudah dipukul dengan besi,nah dia (pelaku) gunakan stick lagi dan memukul yang kedua kali ke kaca hingga pecah “ Ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus,di Mapolres Jakarta Utara,Senin (28/06/21).

Yusri melanjutkan,dimana diduga pelaku hendak melarikan diri ke Surabaya akibat tindakannya yang viral dan sempat menjadi buronan polisi dan berhasil diamankan di Bandara Soekarno-Hatta,Senin (28/06/21) sekitar pukul 07.40 WIB.

Pelaku diamankan pagi tadi di Bandara Soetta,alamatnya di Jakarta Utara sesuai dengan KTP nya,mungkin yang bersangkutan melihat ini ramai,maka dari itu dia mencoba melarikan diri ke Surabaya dan berhasil kita amankan di bandara,jadi manifestnya pun rencananya mau berangkat ke Surabaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan pengendara mobil Pajero yang menjadi pelaku penganiayaan sopir truk terbukti mengendarai kendaraan dengan nomor pelat palsu,karena nomor kendaraan mobil Pajero tersebut telah mati satu tahun yang lalu.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih terus mendalami kasus penganiayaan dan perusakan yang dilakukan pelaku.

Kepolisian kemungkinan juga akan melakukan pemeriksaan kejiwaan dan cek urine guna mengetahui apakah pelaku menggunakan narkoba pada saat kejadian.

Sementara nomor kendaraan (Pajero) yang digunakan itu B 1681 QH merupakan nomor palsu,nomor yang asli yakni B 1086 VJA.

Yusri juga menjelaskan, kendaraan Pajero ini nomor pelatnya sudah mati,ini jadi salah satu motifnya kenapa diganti menggunakan pelat palsu. Karena sudah mati sejak 12 bulan 5 (Mei) tahun 2020 lalu,sehingga menggunakan B 1861 QH pelat palsu yang dia gunakan.

Di kesempatan yang sama,Dirlantas Polda Metro Jaya,Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan pelat kendaraan dengan nomor B 1861 QH sebetulnya terdaftar secara perdata pada mobil lain jenis Inova.

B 1861 QH itu aslinya adalah perdata pada mobil Inova,sehingga pada saat kejadian juga karena kami tahu itu menggunakan pelat palsu,tidak sesuai dengan kendaraanya.

Kepolisian mencari di histori perjalanannya di sistem ETLE dan ternyata kendaraan B 1861 QH mobil Pajero itu melintas di hari yang sama di bundaraan HI.

“Ini membuktikan bahwa kamera ETLE ini tidak hanya efektif,untuk mengungkapkan pelanggaran-pelanggaran lalin,tetapi juga dapat membantu penyelidikan dan penyidikan tindak pidana.” Ujar Kabid Humas(AP/Kawunglarang.Com)

Related

Kriminal 8452336389382402715
jasa-ekspedisi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Random News


HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item