jasa-pengiriman-ekspedisi

Gempa Bumi M 4,4 Guncang Kabupaten Pangandaran

 Kawunglarang.Com - Gempa Bumi M 4,4 Guncang Kabupaten Pangandaran

Gempa bumi tektonik berkekuatan M 4,4 mengguncang Kabupaten Pangandaran pada Senin pagi (21/06 ) pukul 08:01:35 WIB.

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan BMKG, episenter terletak pada koordinat 8.46 LS dan 108.41 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 84 km Barat Daya Pangandaran pada kedalaman 18 kilometer. gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi Dangkal akibat aktivitas penyesaran dalam Lempeng Eurasia.

Dampak gempa bumi yang digambarkan oleh peta tingkat guncangan (Shake Map) BMKG dan berdasarkan laporan dari masyarakat, gempa bumi ini dirasakan di wilayah Banjar, Ciawi, Cidolog, Cienam, Cipatujah, Cisompet, Pamarican, dan Pangandaran dengan Skala Intensitas II – III MMI. Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu. Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempa bumi tersebut. Hingga pukul 09:25 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan.

BMKG sendiri meminta masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.(Aa)

Related

INFO JABAR 380319523509616585

Posting Komentar

emo-but-icon

Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Random News


HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item