M. Dihya Aby Manaf pelajar (Santri) SMU (QSBS) Al Kautsar 561Tasikmalaya Siap Torehkan Prestasi Di Jepang

 kawunglarang.com - Muhammad Dihya Aby Manaf pelajar ( santri ) SMU Quranic Science Boarding School ( QSBS ) Al Kautsar 561. Siap kembali menorehkan prestasi di ICHO 2021 di Jepang. Hal tersebut berdasar prestasi yang baru ditorehkan pelajar belia tersebut. Yakni meraih medali perak di ajang kompetisi " Sains Nasional ( KSN ) 2020 " di bidang kimia. 

Yang ditutup pada Jumat kemarin ( 16/10 ) di Channel Youtube pusat prestasi nasional. Ajang kompetisi ini merupakan kompetisi paling bergengsi yang digelar pemerintah. Kompetisi ini menggunakan sistem berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten / kota. Ibni sendiri mendaftar saat masih SMP namun mendaftar untuk tingkat SMU. Dan dirinya merupakan peserta termuda diantara peserta lainnya.


Pada 12 Agustus 2020 KSN tingkat Provinsi diselenggarakan, Ibni masuk 2 besar. Setelah melalui pembinaan Yang cukup dari beberapa dosen Perguruan Tinggi Ternama di Indonesia melalui Zoom-meeting. 

Pembinaan pun dilanjutkan untuk ikut tahap final KSN pada Awal Oktober (12-17).KSN ini cukup menegangkan karena berkompetisi dengan semua peserta terbaik dari semua Provinsi di Indonesia. Tidak kurang 100 siswa dan siswi terbaik di bidang kimia yang Kebanyakan peserta kelas 11 da 12 ikut serta.hal itu tidak menyurutkan semangat  Ibni  yang saat ini masih duduk di kelas 10.

Penyelenggaraan kompetisi bergengsi ini secara online,dengan pengawasan live melalui  kamera Zoom Meeting. Hal ini disebabkan karena pandemi Yang masih berlangsung. Bentuk soalpun berbeda dari biasanya, sekarang semua soal dalam bentuk essay Yang hasilnya harus diupload. Sehingga fasilitas pendukung pun menjadi bagian yang sangat penting. Kualitas jaringan internet yang naik turun kadang jadi penyebab kepanikan peserta. Ibni pun mengalami hal ini, saat  upload jawaban pun sempat berkali-kali gagal. Namun Alhamdulillah berkat do'a dan dukungan dari berbagai pihak  akhirnya lancar. (FB)

Konsultan HRD

Related

INFO JABAR 6018368588042242249

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item