Puncak UPSA"" Viral Sulap Perbukitan Jadi Tempat Destinasi Wisata di Ciamis

Kawunglarang.Com - Puncak UPSA"" Sulap Perbukitan Jadi Tempat Destinasi Wisata di Ciamis Puncak UPSA Rahong berada di Kota ciamis tepatnya di Desa Sukajaya Kecamatan Raja Desa. Puncak Upsa menawarkan pemandangan 

pesiona alam yang indah yang merupakan perbukitan dan rumah-rumah dibawanya karena berdekatan dengan batas kota Kuningan.



Puncak UPSA"" Sulap Perbukitan Jadi Tempat Destinasi Wisata di Ciamis
Untuk masuk ke Puncak Upsa cukup hanya dengan membayar tiket masuk untuk Umum dikenakan tarif  3000 rupiah per-orang dan  untuk kendaraan motor 2000 untuk kendaraan mobil 5000 Rupiah.

Puncak UPSA"" Sulap Perbukitan Jadi Tempat Destinasi Wisata di Ciamis
Tempat yang dulunya perbukitan ini dikelola oleh para Anggota karang Taruna Sukajaya yang jumlahnya ada 60 orang Anggota. dan mereka  anggota Karang Taruna ini juga yang mengelola kas keuangan tiket masuk.

Buka Videonya di Youtube Kawunglarang Channel Link: https://www.youtube.com/watch?v=vIXPBti9cHM&t=4s


Sarana ditempat ini sudah di Tata sedemikian rupa seperti pengadaan WC, Saung, tempat parkir, bahkan tempat untuk berjualan. nantinya juga akan dibangun kantor sekretariat sebagai tempat Mengelola wisata ini, dan akan dibangun Mushola untuk tempat beribadah.

Puncak UPSA juga sering digunakan untuk camping acara sekolah maupun orang-orang yang datang khusus berkemah dan sengaja menginap di Puncak Upsa dengan membayar sewa tempat yang tarifnya 25.000 Rupiah

Pengunjunga kebanyakan dari daerah Jawa Barat seperti Kota Tasik, Kuningan, Banjar Patroman, Pangandaran Bahkan dari Jakarta yang kebetulan datang berlibur ke kota Cimais dengan  menyempatkan diri datang ke Puncak UPSA

Këdepan Puncak Upsa akan dikembangkan lagi seperti penambahan prasarana renovasi tempat2 parkir kendaraan dan lainnya" Kata Pak Engkos salah satu Anggota Krang Taruna Sukajaya yang mengelola tempat wisata Puncak Upsa yang ditemui Kawunglarang.ComMang 

Engkos menambahkan "kedepan bila memungkinkan akan menambah Fasilitas seperti Paralayang dan Flying Fox dan sarana bermain anak" tambah Engkos.

"Harapannya semoga pemerintah maupun instansi terkait bisa memberikan perhatian karena ini merupakan aset yang sangat berharga di Kota Ciamis pastinya mulai dari sekarang untuk dimasa depan,”Tutup Mang Engkos. (Fix)



Konsultan HRD

Related

INFO JABAR 5575108726759128043

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item