Warga Tebet Lakukan Sterilisasi Corona

Kawunglarang.com - Sejak diketahui lingkungan mereka ada korban meninggal akibat virus corona. Warga di beberapa kelurahan yang masuk kecamatan Tebet Jakarta Selatan langsung mengambil inisiatif dengan melakukan sterilisasi lingkungan, seperti yang terpantau di kelurahan Manggarai dan Bukitduri. 

Dua kelurahan yang masuk dalam kawasan lingkungan padat penduduk tersebut menutup akses jalan lingkungan serta menyediakan handsanitizer untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun penutupan sendiri tidak bersifat permanen, penutupan hanya berlaku bagi orang diluar lingkungan mereka. Jika terpaksa, warga pun menanyakan identitas dan keperluannya.Tak cuma itu, pendatang atau tamu yang berkunjung wajib melakukan sterilisasi dengan menggunakan handsanitizer serta penyemprotan desinfektan. Seperti yang terpantau di lingkungan RW 01, 02, 03 dan 07 kelurahan Bukitduri. Serta RW 09 kelurahan Manggarai. 


Menurut Bapak Erwin sebagai salah satu pengurus RT dilingkungan RW 03 Bukitduri. Penyebaran virus corona di DKI Jakarta begitu cepat dan jumlah penderitanya setiap hari terus meningkat. Berdasar edaran dan himbauan gubernur yang diterima melalui kelurahan, akhirnya warga pun berinisiatif melakukan penutupan akses jalan. 


"Kami bukan mempersulit aktifitas warga, tapi kami hanya membatasi aktifitas dari luar terutama bagi orang yang memang kita tidak kenal " ujar Erwin. 

Diharapkan pula dengan pembatasan ini serta kebijakan yang diambil, penyebaran virus corona juga bisa diputus dan warga bisa beraktifitas seperti biasa. Adanya penyebaran virus corona ini diakui sangat mengganggu kegiatan warga terutama bekerja dan sekolah. Pemerintah kota DKI sendiri memutuskan penghentian sementara aktifitas warga baik bekerja maupun sekolah hingga tanggal 19 april 2020 nanti. (Ap)
Konsultan HRD

Related

nasional 4111755106507758238

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item