jasa-pengiriman-ekspedisi

POLRI Bersama Bank BRI Kembangkan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Lewat Samsat Online

PotretKawungLarangPOLRI Bersama Bank BRI Kembangkan pembayaran pajak kendaraan bermotor Lewat Samsat Online. BRI kembali memperkuat kerjasama dengan Polisi Republik Indonesia (POLRI) melalui peluncuran / Launching Samsat Online yang dilaksanakan di Mercure Hotel, Jakarta (09/11).

Launching tersebut langsung oleh Direktur Kredit Menengah, Korporasi & BUMN Bank BRI Kuswiyoto dan sejumlah pejabat teras dari lingkungan Mabes POLRI.


Samsat Online Nasional merupakan bentuk kerjasama antara Tim Pembina Samsat Nasional, Lembaga Keuangan Perbankan, Pemerintah Provinsi, Bank Pembangunan Daerah, dan Bank Swasta Nasional.

"Kerjasama ini merupakan wujud keseriusan Bank BRI dalam memberikan layanan perbankan yang professional kepada POLRI dan masyarakat yang hendak melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor," ungkap Hari Siaga Corporate Secretary Bank BRI.

Program Samsat Online Nasional bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menghadirkan inovasi pelayanan pembayaran penerimaan Negara yang dilakukan secara elektronis melalui jaringan e-channel Bank BRI, di antaranya adalah pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB),Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari Pengesahan STNK.

Launching Samsat Online Nasional merupakan salah satu rangkaian acara Workshop Fungsi Lalu Lintas POLRI Tahun 2017 dengan tema "Modernisasi Polantas sebagai Implementasi Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan Menuju Polantas yang Promoter". Untuk tahap awal, Samsat Online Nasional dikembangkan di wilayah Jawa dan Bali.

Selanjutnya, pengembangan dilakukan untuk layanan Samsat Online Nasional di seluruh wilayah Indonesia. "Kami ingin semua lapisan masyarakat dapat menikmati kemudahan pembayaran pajak, SWDKLLJ, dan pengesahan STNK secara online melalui sistem perbankan BRI,'' tutur Hari Siaga.

Dengan layanan Samsat Online Nasional, masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan lebih cepat, praktis dan murah melalui seluruh jaringan ATM Link Bank BRI dan Internet Banking Bank BRI.

Hari Siaga mengungkapkan, bahwa launching Samsat Online Nasional ini merupakan hal yang membanggakan bagi Bank BRI, karena dapat berperan aktif mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik dalam penerimaan pajak maupun Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Indonesia. Dengan jaringan tersebar dan terbesar di Indonesia,yang terdiri dari 10.660 kantor ;467 kantor cabang, 609 kantor cabang pembantu, 3 Teras kapal dan 357.679jaringan e-channel,  Bank BRI dapat memberikan keleluasaan layanan perbankan bagi instansi pemerintah maupun masyarakat luas. Bank BRI berkomitmen untuk senantiasa mendukung penerimaan pajak dan memberikan kemudahan kepada wajib pajak dalam melakukan transaksi pembayaran pajak di pusat maupun di daerah. (E/PKL)

Related

nasional 1145844823112601408
jasa-ekspedisi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Random News


HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item