KLHK Gandeng Media Gencarkan Pemberitaan Soal Lingkungan

PotretKawungLarang - PKL, Isu Lingkungan saat ini sudah menjadi Isu global. Indonesia yang memiliki kawasan hutan yang luas menjadi sorotan dunia dalam hal pengelolaan lingkungan dan penanganan perubahan iklim.

Untuk lebih menggencarkan pemberitaan soal lingkungan dan meningkatkan sinergi dengan media, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengadakan media gathering pada 23-24 Februari 2017 di TWA Telaga Patengan, Bandung Jawa Barat yang dihadiri oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar beserta jajaran pejabat eselon 1 dan 2 Kementerian LHK dan  awak media elektronik, cetak dan online.



Sekertaris Jendral Kementerian LHK, Bambang Hendroyono mengatakan acara ini dibuat  untuk meningkatkan sinergitas antara insan media yang dengan Jajaran di Kementerian LHK.

"Kami ingin membangun suatu forum bersama media dengan jajaran KLHK mulai dari Menteri hingga pejabat eselon 1 dan 2," ujar Bambang dalam sambutannya saat mengawali acara Media Gathering

Acara media gathering ini diisi oleh pemaparan hasil kinerja seluruh Direktorat Jenderal yang ada di Kementerian LHK kepada media. Bambang mengatakan  acara ini  merupakan langkah awal bagi KLHK untuk melakukan keterbukaan informasi terhadap isu strategis yang berkembang di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

Sehingga diharapkan ke depan setiap kinerja yang telah dilakukan oleh Kementerian LHK dapat diketahui lebih lengkap oleh publik lewat bantuan media massa. Juga terhadap media diminta untuk membantu menyebarluaskan kegiatan-kegiatan yang telah di lakukan untuk menumbuhkan citra positif Kementerian LHK dimata masyarakat dan tentunya bisa membuat masyarakat lebih peduli akan lingkungan.

"Kami bersepakat untuk membuka saluran informasi kepada media seluas-luasnya, jangan ada batas diantara kita. Kami akan memberikan dukungan data dan informasi, sehingga media cepat merespons setiap informasi yang ada dari kami dan untuk selanjutnya dapat dengan cepat meyebarkannya kepada publik," pungkas Bambang.
(D/PKL)
Konsultan HRD

Related

nasional 4404409673045007539

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item