Memperingati Hari Ibu Kwarnas Gerakan Pramuka Adakan kegiatan ”Membasuh Kaki Ibu Massal"

PotretKawungLarang-PKL, Cibubur, Memperingati Hari Ibu tahun 2016, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Ibu-ibu Kwarnas (llK) mengadakan kegiatan ”Membasuh Kaki Ibu" secara massal, di Area Air Mancur Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Diikuti oleh 500 anak dan 500 ibu dari Pengurus dan staf Kwarnas, Kwarcab se Jabodetabek dan masyarakat umum. (21/12).

Ketua Kwarnas, Kak Adhyaksa Dault menjelaskan selain membasuh kaki ibu, di hari yang sama, juga digelar Seminar "Membangun Generasi Milenium Yang Berkualitas" dan pencanangan "Gerakan Ibu Selamatkan Keluarga Indonesia". di Aula Pandansari Taman rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault membasuh kaki ibunya kegiatan ini mengingatkan kita akan pengorbanan seluruh lbu di indonesia yang telah mengandung, mengasuh dan mendidik anak-anak Indonesia, dalam kegiatan ini Artis Olivianti Zalianty dan Dina Mariana, juga ikut dalam prosesi membasuh kaki ibunya. FOTO: One/PKL
Di lokasi yang sama, Ketua Ibu-Ibu Kwarnas, Mira Adhyaksa mengatakan, kegiatan ”ini mengingatkan kita akan pengorbanan seluruh lbu di indonesia, yang telah mengandung, mengasuh dan mendidik anak-anak Indonesia. ”Membasuh kaki ibu bersama-sama ini bagian dari Gerakan Ibu selamatkan keluarga Indonesia, bagi yang ingin bagi yang berhalangan ke lokasi, dapat melakukannya di rumah masing-masing, lalu masukkan fotonya di media sosial dengan tagar #PramukaSayanglbu," ujar Kak Mira.

Foto Bersama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Ibu-ibu Kwarnas (llK) dalam rangka kegiatan ”Membasuh Kaki Ibu" di Area Air Mancur Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur - FOTO: Ef/PKL
Mira menambahkan, pada hari sebelumnya, selasa (20/12/2016). Kwarnas Gerakan Pramuka dan Ibulbu Kwarnasjuga mengadakan pemeriksaaan IVA (inspeksi Visual dengan Asam Asetat) gratis, yang Pemeriksaan IVA ini diikuti oleh kurang lebih 120 perempuan. "Tujuan dari pemeriksaan IVA sendiri adalah untuk mengurangi mortalitas dari penyakit dengan pengobatan dini terhadap kasus-kasus yang ditemukan. Lebih sederhananya untuk mengetahui kelainan yang terjadi pada leher rahim", jelas Mira Adhyaksa.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan ini, Kak Sari Madjid menjelaskan, di Pramuka, biasanya tradisi membasuh Kaki ibu ini dilakukan di Gudep, namun tidak semua Gudep dan Ini pertama kali dilakukan secara massal oleh Kwarnas Gerakan Pramuka atas inisiatif Ketua Kwarnas, Kak Adhyaksa Dault.

"Kegiatan ini tidak hanya di Jakarta, namun juga di daerah-daerah melakukannya juga," kata Kak Sari Madjid yang merupakan aktris senior teater koma ini. (e/PKL)

Konsultan HRD

Related

INFO JABAR 4517453938907012496

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item