Mantap! Tim Menembak TNI AD 11 Kali Juara Umum Tingkat Asean Gunakan Senjata Buatan Pindad

PotretKawungLarang-PKL Keberhasilan Kontingen Lomba Menembak TNI AD diajang Lomba menembak tingkat Asean (AARM) ke-26 membuat KSAD Jenderal Mulyono bangga memberi apresiasi tinggi bagi kontingen yang mengharumkan nama Indonesia itu.

Secara resmi Mabes TNI AD menerima Kontingen menembak TNI AD setelah selesai mengikuti lomba AARM ke-26 Tahun 2016 di Filipina. Tim ontingen Menembak TNI AD TNI AD keluar sebagai juara umum pada ajang bergengsi itu.

Jenderal Mulyono (KSAD)  menerima Kontingen Menembak TNI AD di MABES TNI-D/PKL
"Bagi saya pribadi yang menyaksikan langsung dan kemudian menerima ucapan selamat dari KSAD lain adalah suatu hal yang sangat membanggakan. Prestasi yang kalian raih sangat luar biasa," ungkap Jenderal Mulyono saat menerima kontingen di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (Panglima TNI) menerima dan berfoto bersama dengan Kontingen menembak TNI AD
Kontingen Indonesia yang dikomandani oleh Mayor Inf. Wimoko itu berhasil mempersembahkan 21 medali. emas, 15 medali perak dan 14 medali perunggu. Selain itu, Kontingen TNI AD juga memboyong 6 trophy yang membuat Indonesia keluar sebagai juara umum ke-11 kali nya dalam ajang AARM ini.

"Medali yang kalian raih jauh melampaui perolehan medali Angkatan Darat lain yang menjadikan kalian juara umum. TNI AD adalah kontingen yang paling banyak meraih juara umum AARM," kata Mulyono.

"Prestasi yang kalian raih ini juga melengkapi dominasi TNI AD dalam kejuaraan serupa seperti AASM," lanjutnya.

Sementara itu Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan rasa bangga dengan prestasi Prajurit TNI, khususnya Tim Petembak Kontingen TNI AD yang telah meraih Juara Umum dengan menggunakan produk bangsa sendiri pada kejuaraan Lomba Tembak AARM (ASEAN Armies Rifle Meet) ke-26 tahun 2016 di Filipina beberapa waktu lalu.

“Orang lain pernah juara tetapi tidak menggunakan produknya sendiri, kalian meraih juara dengan produk bangsa sendiri, produk Pindad,” kata Panglima TNI pada acara pemberian apresiasi kepada Tim Petembak Kontingen TNI AD di Segara Ballroom Darmawangsa, Jl. Brawijaya Raya No 26 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI mengatakan bahwa keberhasilan ini sesuatu yang sangat luar biasa, tetapi sebagai seorang prajurit jangan terlena dengan prestasi ini. “Segera evaluasi untuk bisa meningkatkan lagi prestasi, jangan pernah cepat puas, karena lawan-lawan pun pasti akan mengevaluasi untuk lomba tahun depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dihadapan awak media menyampaikan bahwasanya prestasi ini merupakan suatu kebanggaan kepada kita (TNI) dan PT. Pindad. Hal ini menunjukkan simbiosis mutualisme antara industri dan pengguna produknya yaitu TNI. “Kita bisa koreksi langsung untuk memberikan masukan, agar kedepan produk PT Pindad akan lebih baik lagi untuk mendukung TNI,” katanya. (D/PKL)
Konsultan HRD

Related

nasional 2369032302087436727

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item