Bermain Monoton TimNas Indonesia Gagal Menjuarai Piala AFF

PotretKawungLarang-PKL,  Akhirnya Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF setelah takluk dari Thailand 2-0 stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand (17/12).

Keunggulan Thailand atas Indonesia memang terlihat di Awal-awal babak pertama. Penguasaan bola lapangan didominasi oleh pasukan Gajah Putih. Bukan itu saja, individu pemain Thailand juga terlihat matang di banding pemain Indonesia.


Dalam hal akurasi umpan antar pemain, dibanding Thailand, Indonesia menunjukan akurasi yang belum memadai. Bahkan umpan bola liar kerap dilakukan pemain Indonesia. Hal ini berbeda dengan apa yang dilakukan pemain Thailand. Pasukan gajah putih terlihat hidup dalam hal pergerakan bola sesama pemain. Sentuhan satu dua terlihat mendukung penerapan ball possession yang mampu meredam pergerakan pemain pemain Indonesia.

Sementara Indonesia terlihat monoton menghadapi permainan Thailand. Kreatifitas pemain Indonesia juga terlihat minim.

Dalam hal pertahanan, Indonesia pun terkesan belum maksimal. Kordinasi antar pemain belakang, terutama dalam hal menciptakan jebakan off side yang belum dikordinir dengan baik.

Namun demikian hal ini mungkin menjadi cacatan tersendiri bagi Indonesia dan negara peserta AFF. Sebab negara yang baru lepas dari hukuman FIFA selama dua tahun dan tidak dapat mengikuti ajang internasional, namun mampu mencapai puncak Final Piala AFF 2016. Bukan itu saja, di ajang ini, banyak suara suara yang meragukan Timnas tidak dapat mencapai prestasi hingga menuju Final AFF. (E/PKL)
Konsultan HRD

Related

nasional 557011374581801045

Posting Komentar

  1. selamat untuk timnas. tetap juara di hati masyarakat indonesia. sampai bela2 nobar, numpang nonton. dukung timnas selalu..

    BalasHapus

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item