jasa-pengiriman-ekspedisi

Terkait Jatuhnya Helikopter Bell 412, Kopilot Heli TNI AD Ditemukan Selamat

Potret KawungLarang-PKL-Nasional, Terkait Jatuhnya Helikopter Bell 412, Kopilot Heli TNI AD Ditemukan Selamat. Setelah dinyatakan hilang sejak 24 November lalu, Helikopter Bell 412 milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) ditemukan jatuh di Kalimantan Utara (Kaltara), satu Korban kopilot atas nama Lettu Cpn Abdi Dharmain ditemukan selamat dengan kondisi luka-luka.

“Dua orang personel SAR dari Paskhas TNI AU berhasil turun di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melihat secara fisik badan helikopter Bell 412 TNI AD yang jatuh sekaligus menemukan dan menyelamatkan satu orang korban yang selamat atas nama Lettu Cpn Abdi Darmain dalam kondisi luka,” ungkap Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah dalam jumpa persnya di Jakarta, Minggu Malam (27/11).


Lettu Cpn Abdi lanjutnya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) AL Ilyas Tarakan.  Helikopter jenis Bell 412 kata Kadispenad, ditemukan di daerah pegunungan di wilayah Malinau, Kaltara.   Lokasi jatuhnya heli itu berada di hutan di pegunungan yang berjarak sekitar lima kilometer dari Desa Long Sulit, Kecamatan Mentarang Hulu, Kabupaten Malinau, Kaltara.

Baca Juga:  Helikopter TNI AD yang Lost Contact di Tarakan Masih Dalam Pencarian.

“Helikopter tersebut melakukan terakhir kontak pukul 11.29 WITA di Malinau Tower pada posisi 8 North Miles dari Malinau dan ketinggian 2.500 feet pada Kamis (24/11).  Heli Bell 412 dalam kondisi layak terbang yang diawaki oleh Lettu Cpn Abdi, Lettu Cpn Yohanes, Lettu Cpn Ginasa, Sertu Bayu dan Praka Suyanto dalam melaksanakan tugas mendorong logistik pasukan di perbatasan,” jelas Kadispenad (Dn/PKL)

Related

nasional 4264212629849496923
jasa-ekspedisi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Random News


HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item