Dusun Batu Kurung Ciamis 3 Jam Dikepung Banjir Bandang, Beruntung Tidak Ada Korban

PotretKawungLarang-PKL, Dusun Batu Kurung Ciamis 3 Jam Dikepung Banjir Bandang, Beruntung Tidak Ada Korban. Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Ciamis Jawa Barat Akhir-akhir ini menyebabkan terjadinya Banjir bandang yang menerjang wilayah Dusun Batu Kurung, Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Ahad (9/10). Dalam Banjir Bandang yang terjadi di Banjarsari ini beruntung tidak ada korban jiwa atau pun luka dalam peristiwa tersebut.

Warga setempat, Koswara mengatakan banjir bandang terjadi selama tiga jam dimulai sejak pukul 16.00 WIB. Koswara mengatakan, rumah warga menjadi amat kotor lantaran terjangan air dari anak sungai Citanduy.

Kondisi Air sudah mulai surut Desa Pongporang Banjarsari Ciamis-Eman/PKL
Ketinggian banjir bervariasi mulai dari semata kaki hingga 1,5 meter tergantung kedekatan dengan anak sungai. "Banjir dari jam 16.00 WIB Minggu, ya sampai tiga jam lah terus reda banjirnya, kita tinggal bersih-bersih saja ini," katanya saat ditemui Republika.co.id saat membersihkan rumahnya, Senin (10/10).

Sekretaris Desa Kawasen, Nanang Keswara mengatakan sudah melaporkan pada Ahad pukul 15.00 WIB ke Camat setempat bahwa ketinggian air sungai tinggal 50 sentimeter lagi sampai melampaui batas meluber ke permukiman. Usai melapor pada Camat, ia mengaku terjun meminta masyarkat mengevakuasi diri. Namun ia heran karena masyarakat enggan dievakuasi dengan alasan banjir belum parah.

"Evakuasi susah karena warga tidak mau pindah. Banjir ini juga parah karena adanya material kayu dan bambu yang ikut terbawa," ujarnya.

Berdasarkan kutipan republika saat melintasi jalan sepanjang Ciamis hingga masuk Pangandaran, terdapat banyak rumah terdampak banjir khususnya yang berada di pinggir aliran sungai Citanduy. Warga nampak melakukan pembersihan di rumahnya dari sisa lumpur Sumber:Republika
Konsultan HRD

Related

INFO JABAR 6037806801140635489

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item