jasa-pengiriman-ekspedisi

Acer Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016

PotretKawungLarang(PKL) - Teknologi. Acer Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016. Acer Indonesia menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016untuk kategori notebook dari Tras N Co Research dan IMFocus Digimarketing Consultant, sebuah lembaga riset yang berbasis di Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada Acer sebagai apresiasi terhadap merek yang berhasil membangun ekuitasnya di area digital serta meningkatkan performa merek sehingga memiliki keunggulan dan popularitas dibanding merek lainnya melalui tiga parameter yakni social media based, website based, dan search engine based. Berdasarkan perhitungan selama riset berlangsung Acer memperoleh skor tertinggi di 20,20%, mengungguli Lenovo (19%), HP (18%) dan Asus (15%).

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan penghargaan bagi brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brandnya melalui saluran internet (digital) sehingga memiliki popularitas (online) lebih baik dibanding brand lainnya. Selain penilaian yang didasarkan atas tiga parameter di atas, penghargaan ini juga diberikan pada brand yang memperoleh nilai populer minimal 10.000 Google Result dan total final skor minimal 10%. 

Kiri: Haris Mahdiredha (Digital Communications Specialist Acer Indonesia (AIN)),Anandita Puspitasari (Digital Communications Manager AIN)-Bopa Darmestio (Digital Communications Specialist)
Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia mengatakan,”Kami bangga upaya kerja keras kami untuk membangun popularitas brand di ranah digital mendapatkan apresiasi. Dengan perkembangan teknologi yang terus berkembang secara dinamis, kini saluran digital merupakan bagian penting dalam menjalin interaksi dengan pelanggan dengan menempatkan user experience, product awareness, serta komunikasi yang responsif dengan pelanggan di saluran online sebagai garda depan untuk membangun popularitas dan kepercayaanterhadap brand di ranah digital.”

Herbet menggarisbawahi pentingnya membina komunikasi dua arah antara brand dengan pelanggannya di saluran online. Sebuah brand dituntut bukan saja aktif dalam berkomunikasi dengan pelanggan di media sosial, tapi sebuah brand hendaknya dapat memberikan informasi selengkap-lengkapnya dan paling update tentang produk dan layanannya kepada pelanggan dan audience yang lebih luas lagi. Jika hal ini terlaksana secara sinergi, diyakini akan membantu meningkatkan dalam mempertahankan loyalitas sekaligus meningkatkan excellent brand experience bagi pelanggan.

Acer menghadirkan berbagai aktivitas digital untuk selalu engage dengan netizen di Indonesia. Setelah menghebohkan jagat online Indonesia dengan campaign “Kerja itu Main” tahun 2015 lalu, Acer kemudian menghadirkan campaign“Revolusi Ruang”. Melalui campaign ini, Acer Indonesia mengajak netizen untuk pandai memilih perangkat elektronik dengan desain ringkas dan multifungsi. Melalui kontes social media, Acer mencari pemenang yang berhak mendapatkan mini PC Revo One dan redesain ruangan oleh desainer ternama Revano Satria.

Mulai awal tahun 2016, Acer gencar melakukan digitalcampaign untuk produk Predator gaming series. Untuk memperkenalkan beberapa lini Predator series, Acer menjalankan rangkaian kegiatan online maupun offline seperti DOTA 2 Online Game Competition, CS:GO Online Competition, Predator Serbu Kampus dan berpartisipasi dalam sejumlah event gaming. Acer juga mengundang video creator terbaik untuk berpartisipasi dalam kontes video pada Social Media Week 2016, yang disambut dengan antusias oleh netizen.

Acer juga menempatkan komunikasi cepat dan respon tanggap dengan netizen di garda depan saluran digital. Interaksi dengan pelanggan sangat penting karena itu Acer merupakan brand IT pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menghadirkan layanan customer service online selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Netizen dapat berbicara kapanpun melalui blog resmi acerid.com dan social media Acer di FacebookAcerIndonesia, Twitter@AcerID, Instagram@AcerID, dan YouTube channel @AcerIndonesia.

Dengan memimpin langsung skor tertinggi untuk popular digital brand kategori notebook di Indonesia, ini menandakan bahwa tingkat kepercayaan pelanggan dan interaksi di saluran online terhadap Acer sangat tinggi. Penghargaan ini pun menambah sejumlah prestasi dari berbagai institusi yang berhasil diraih oleh Acer. Di antaranya, penghargaan Brand of The Year 2015 dari World Branding Awards, Indonesia’s Most Favorite Youth Brand Award 2014 &2015 dan Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2015 untuk kategori Laptop and Notebook dari Marketeers dan The Most Socially Devoted Brand Worldwide on Facebook dari Socialbakers. (PKL)

Related

teknologi 7129707332503381331
jasa-ekspedisi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Random News


HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item