Jawara Pakidulan Berkumpul di Pangandaran

Potret KawungLarang (PKL) - Jawara Pakidulan Kumpul di Pangandaran. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dengan resmi membuka gelar budaya seni tradisi pencak silat Gelar Jawara Pakidulan ke dua  di Lapang Bulak Laut Pangandaran (27/8) .

Jeje Wiradinata dalam sambutannya sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini. Ditambahkan para jawara dapat berperan aktif dalam pembangunan yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran.


Pada kesempatan tersebut juga dilakukan prosesi pagelaran seni tradisional pencak silat yang menampilkan beberapa perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Pangandaran dan melibatkan ratusan pesilat.

Sementara itu Ketua IPSI Cabang Pangandaran Hendar Suhendar berharap, seni budaya Pencak Silat dapat terus berkembang di Kabupaten Pangandaran.

Hendar juga menegaskan, IPSI Cabang Pangandaran siap membantu program pemerintah dalam membentuk karakter generasi muda serta pengembangan seni budaya yang merupakan jati diri bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini juga, dalam rangka mempromosikan Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata dunia,”kata Hendar.

Menurutnya, sebanyak  38 paguron anggota IPSI Cabang Pangandaran, 18 utusan dari Pengurus Cabang IPSI se Jawa Barat, utusan Jawara Banten, Komunitas Pencak Silat Indonesia dari DKI Jakarta, serta tim pencak silat yang akan turun dalam PON XIX, turut serta berpartisipasi.

Dari pantauan Warta Priangan masyarakat pun begitu antusias menyaksikan moment langka yang digelar setahun sekali ini. Sumber: (Iwan Mulyadi/WartaPriangan)
Konsultan HRD

Related

Info (K-L) 6746679384411869389

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item