jasa-pengiriman-ekspedisi

Terbukti Rahmat Effendi alias Pepen Terima Suap


KAWUNGLARANG.COM - KPK. Kasus Suap Wali Kota Bekasi, KPK Tetapkan 9 Orang Jadi Tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sebagai tersangka suap terkait pengadaan barang dan jasa serta jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi Tahun 2022

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan sembilan orang terkait operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Bekasi. 

Selain Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, ada delapan orang lain yang turut ditahan KPK, penerimaan sesuatu oleh penyelengara negara 

Empat orang merupakan penerima suap selain Rahmat Effendi, yakni Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP M. Bunyamin, Lurah Kati Sari Mulyadi alias Bayong, Camat Jatisampurna Wahyudin, dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Bekasi Jumhana Lutfi. 

Empat orang lainnya merupakan pemberi suap, yakni Ali Amril Direktur PT MAM Energindo, Lai Bui Min alias Anen (swasta), Suryadi dari PT Kota Bintang Rayatri, dan Makhfud Saifudin Camat Rawalumbu. 

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi terjaring operasi tangkap tangan KPK setelah baru saja menerima uang suap, Rabu (5/1/2022). 

Uang itu baru diterima pria yang akrab disapa Pepen tersebut dari Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Bekasi, M. Bunyamin. 

"Tim melakukan pengintaian dan mengetahui jika MB telah masuk ke rumah dinas Wali Kota Bekasi dengan membawa sejumlah uang dan diduga telah diserahkan kepada Wali Kota Bekasi," ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam jumpa pers di KPK, Kamis (6/1/2022).

Berikut nama – nama dan inisial para tersangka saat ini dilakukan penahanan di Rutan selama 20 hari pertama terhitung sejak tanggal 6 Januari 2022 sampai dengan 25 Januari 2022, sebagai berikut :

Rutan Pomdam Jaya Guntur, sebagai berikut , AA (Ali Amril), LBM (Lai Bui Min alias Anen), SY (Suryadi), dan MS (Makhfud Saifudin).

Rutan gedung Merah Putih, sebagai brikut , RE (Rahmat Effendi alias Pepen) dan WY (Wahyudin).
Rutan KPK pada Kavling C1, sebagai berikut , MB (M. Bunyamin), MY (Mulyadi alias Bayong), dan JL (Jumhana Lutfi).[Pr45/Jf] -Kawunglarang.Com

Related

INFO JABAR 7427246518062750880
jasa-ekspedisi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Random News


HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item