jasa-pengiriman-ekspedisi

Dari 80 kasus isoman Tercatat 23 Meninggal Selama Juli 2021 Di Tasikmalaya



Kawunglarang.Com- PENINGKATAN kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat menyebabkan puluhan warga menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya. Dari 80 kasus isoman tercatat 23 meninggal selama Juli 2021. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Asep Hendra mengatakan, penyebaran kasus positif Covid-19 di wilayahnya terus mengalami penambahan setiap harinya. Peningkatan tersebut, membuat banyak pasien harus menjalani isoman "Penambahan kasus kematian yang terjadi di Kota Tasikmalaya ini karena ada peningkatan pasien isoman meninggal dunia. Saat ini keterisian ruangan rawat inap sudah ada 417 orang dan 1.216 orang masih menjalani isolasi mandiri," kata Asep, Rabu (14/7). 

Ia mengatakan, pasien yang menjalani isoman sebagian besar tak lapor kepada Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan, kelurahan, RW dan RT. Mereka juga ada yang menyembunyikannya dalam kondisi positif, karena malu untuk melaporkannya. Jumlah petugas di lapangan juga tak bisa memantau kondisi pasien seluruhnya. "Banyak pasien yang menjalani isolasi mandiri masih malu untuk melaporkan keluarganya ke RT dan RW hingga warga baru diketahui positif Covid-19 setelah meninggal dunia, sebelum ditangani petugas medis dan selama ini juga sudah ada beberapa kasus masih saja mereka menyembunyikan termasuk hasil swab positif padahal kasus tersebut bukan aib," ujarnya. 

Menurut dia, pihaknya terus menggencarkan edukasi kepada masyarakat dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 melalui operator Dinas Perhubungan yang memantau arus lalu lintas di 31 titik melalui CCTV di Area Traffic Control Sistem (ATCS) setiap 15 menit menghimbau agar masyarakat untuk menerapkan phisycal distanting dan tetap harus memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. 

"Setiap hari para petugas terus berusaha agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 sejak awal terjadi penyebaran virus korona di Kota Tasikmalaya. Akan tetapi, penyebaran sekarang ini semakin tinggi terutama mobilitas masyarakat masih banyak yang lalu lalang terutama kendaraan di malam hari maupun siang," paparnya. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (14/7) tercatat 10.447 kasus di antaranya 417 orang menjalani perawatan, 1.216 orang masih menjalani isolasi mandiri,8.489 orang telah dinyatakan sembuh dan 325 orang meninggal dunia. (OL-13)




Related

Kesehatan 4719903113657701172
jasa-ekspedisi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Random News


HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item