jasa-pengiriman-ekspedisi

LAPAN - Keluarkan Himbauan Peringatan Dini Bahaya Banjir untuk Enam Provinsi di Pulau Jawa

 Kawunglarang.Com - Team Reaksi Analisis dan Kebencanaan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional ( TRAK- LAPAN ). Mengeluarkan peringatan khususnya kepada warga di Jabodetabek terkait cuaca. LAPAN memberikan himbauan wasdapa banjir besar pada 19-20 Februari 2021. Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga telah merilis peringatan dini bahaya banjir untuk enam provinsi di Pulau Jawa pada 18 – 19 Februari.

Informasi dari BMKG itu juga dibuktikan melalui Sadewa-LAPAN. Sadewa adalah aplikasi sistem peringatan dini atmosfer ekstrem berbasis satelit dan model atmosfer yang dikembangkan litbang LAPAN.

”Semua pihak diharapkan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi banjir besar yang dapat terjadi pada 19-20 Februari secara luas di Jadetabek,” kata Erma Yulihastin, anggota tim dari Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer LAPAN, Kamis, 18 Februari 2021.

hujan ekstrem mulai terjadi di kawasan Jakarta sejak pukul 23.00 WIB dengan intensitas yang meluas dan memanjang hingga meliputi Bekasi, Depok, Tangerang bahkan hingga Karawang,” demikian imbauan TREAK dalam keterangannya. Hujan di Jakarta bahkan masih akan terjadi hingga pukul 04.00 WIB pada tanggal 20 Februari 2021. Hujan ekstrem dini hari ini sangat erat dipengaruhi oleh penguatan CENS dan angin utara di Laut Jawa yang bersifat sangat lembap (Ag)

Related

INFO JABAR 6508366627711272971
jasa-ekspedisi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Random News


HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item