Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Bersama BNN Kabupaten Ciamis Melaksanakan Kegiatan Tes Urine

PotretKawungLarang - PKL, Tes Urine, Bukti Komitmen Yonif Raider 323 Kostrad Perangi Narkoba. Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih bekerjasama dengan BNN Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan tes urine kepada 94 personel Batalyon Infanteri Raider 323/13/1 Kostrad di Lapangan Mangkalana Digjayana Yonif Raider 323/BP. Senin (10/7).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mendeteksi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Yonif Raider 323/BP ini sebagai bukti komitmen Yonif 323/Buaya Putih dalam memerangi Narkoba.
Selain tes urine digelar pula sosialisasi bahaya narkoba “Peran Serta Masyarakat Dalam Menyikapi Darurat Narkoba”, dari BNN


Dengan digelarnya tes urine ini, Komandan Batalyon Infanteri Raider 323/ Buaya Putih Kostrad, Letnan Kolonel Inf. Agus Jovan Latuconsina, M.Si. Han., didampingi Pasi 2 Ops, Lettu Inf. Ilham Panji Akbar dan Dansi Intel Serma Junaedi, berharap lingkunganya bersih terhada narkoba.

"Kita ingin menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dari Narkoba, sebagaimana diketahui, kejahatan Narkoba bukan termasuk kejahatan kecil, tetapi sudah merupakan kejahatan yang luar biasa. Oleh sebab itu penanganan masalah Narkoba harus dilakukan dengan tindakan-tindakan yang luar biasa pula.” ujar Danyonif Raider 323/BP.
Danyon juga berencana akan menggelar kegiatan serupa secara periodik. “Mudah-mudahan kita bisa menjadwalnya, baik sebulan sekali atau tiga bulan sekali, tujuannya kita ingin menciptakan Batalyon ini khususnya dan secara umum dilingkup TNI AD untuk menjadi lingkungan yang bebas Narkoba,” katanya.

Danyon melanjutkan, jika tes urine dilaksanakan terjadwal atau secara Sidak, diharapkan orang-orang yang memang terjaring bisa diselidiki lebih janjut, apakah hanya sebatas pemakai atau sudah terlibat lebih dalam lagi sebagai pengedar. ”Tentunya kalau sudah terbukti dengan hal ini tidak ada ampun, kita akan mendukung untuk proses sampai ia dipecat”. Tegas Danyonif Raider 323/BP

Sementara Kasi Rehabilitasi yang juga Plt. Kasi Pemberantasan BNN Kab. Ciamis, Aris Nuryana,S.Sos., mengapresiasi jajaran Batalyon Rider 323/BP dalam usaha Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Ia pun berharap kerjasama ini dapat berlanjut sehingga hal ini menunjukkan komitmen kepada masyarakat luas sebagai aparat yang setia pada negara dan bersih dari penyalahgunaan Narkoba. (Rls/e)
Konsultan HRD

Related

INFO JABAR 709616826145299852

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item