Letjen TNI Edy Rahmayadi resmi menjabat Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2016-2020

PotretKawungLarang-PKL- Nasional, Letjen TNI Edy Rahmayadi resmi menjabat Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2016-2020. Setelah mampu meraih 76 suara dari total 107 peserta pada pemilihan Ketua PSSI di Hotel Mercure Jakarta, akhirnya Letjen TNI Edy Rahmayadi resmi menjabat Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2016-2020.

Dengan terpilihnya sosok yang juga menjabat sebagai Pangkostrad ini, tentunya Ia memiliki strategi memajukan  prestasi sepak bola Indonesia.

Letjen TNI Edy Rahmayadi resmi menjabat Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2016-2020

Adapun beberapa strategi yang akan dilakukannya adalah pencarian bibit bibit berbakat ke seluruh nusantara. Hal inilah yang pernah diungkapkannya beberapa waktu lalu di Markas Kostrad Gambir, saat ramah tamah bersama wartawan di Aula Makostrad, Jakarta (30/8/16).

Kala itu Ia mengatakan akan melakukan pencarian bibit berbakat keseluruh nusantara. "Saya akan mencari bibit bibit persepakbolaan tanah air. Bayangkan dari dua ratus limapuluh juta penduduk Indonesia, pasti ada pemain terbaik," ujarnya.

Selain pencarian bibit berbakat, aspek pembinaan atlet juga tak luput dari perhatiannya. Menurutnya,  "bahwa pengelolaan sepak bola tidak bisa secara instan dan butuh pembinaan yang panjang. Untuk itu, umur 15, 17, 19 Tahun adalah waktu yang pas membina para atlit sepak bola", ujar Edy Rahmayadi.

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah  pembangunan infrastruktur,seperti stadion sepak bola yang harus tersedia di propinsi maupun struktur pemerintahan dibawahnya. Merealisasikan tujuan tersebut, "Saya berencana akan bertemu dengan Menteri Dalam Negeri membicarakan hal ini. Kalau perlu kita akan mengadakan MOU terkait sarana prasarana sepak bola di tiap daerah ", tutur Edy Rahmayadi.

Besar harapan masyarakat pencinta bola kepada sosok Putra Sumatera ini untuk mewujudkan perubahan signifikan kancah persepakbolaan tanah air. Dan Ia pun menegaskan, "Saya akan mengembalikan PSSI Profesional," (e/PKL)
Konsultan HRD

Related

nasional 2030255617108702339

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item