Antisipasi Chaos Demo 4 November, Disiapkan Pasukan Anti Teror

PotretKawungLarang-PKL-Nasional, Antisipasi Chaos Demo 4 November, Disiapkan Pasukan Anti Teror. Puluhan Sat Gultor Kopassus lakukan persiapan latihan terjun menggunakan tali  dari helikopter Bell di Mako Kopassus (4/11).  Latihan tersebut berlangsung dilapangan Upacara Mako Kopassus Cijantung.

Dari hasil pantauan PotretKawungLarang-(PKL), puluhan satuan khusus Penanggulangan teroris Sat Gultor telah didatangkan dari Solo, Serang, Grup 1, 2 dan grup 3 Cijantung. Mereka satu persatu terjun dari helikopter Bell menggunakan tali  dan persenjataan SS1 produk pindad, selama kurang lebih 1 setengah jam, yang dimulai pada pukul 10.00 wib.

Foto: E/PKL
Dari informasi yang diraih, persiapan ini merupakan  hal biasa dilakukan. Terkait dengan konsentrasi massa di Monas yang menuntut penegakan hukum terhadap Ahok, latihan ini juga sebagai persiapan bagi Sat Gultor mengantisipasi bila ada kerusuhan yang memang membutuhkan penanggulangan cepat. "Kami lakukan persiapan mengatasi kerusuhan bila diperlukan. Kami stand by, dan berangkat apabila diprintahkan", ujar salah satu personil.

Di temui di kantornya, Kapen Kopassus Letkol Inf Djoko  TH mengatakan hal yang sama bahwa latihan prajurit ini merupakan latihan biasa. Namun demikian, la juga tidak menapik  bahwa latihan ini juga merupakan persiapan antisipasi bila terjadi hal hal yang tidak diinginkan pada demonstrasi yang saat ini sedang berlangsung di wilayah Monas dan sekitarnya.  Ia juga berharap demonstrasi yang diikuti ribuan massa akan berjalan dengan damai serta kondusif. (e/PKL)
Konsultan HRD

Related

nasional 269702510737465083

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item