Sering Kehilangan Uang, Warga Nagreg Heboh Menduga Tuyul Pelakunya

PotretKawungLarangPKL - Sering Kehilangan Uang, Warga Nagreg Heboh Menduga Tuyul Pelakunya. Warga Komplek Griya Indah Permai, Desa Nagreg Kendan, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung menempelkan tulisan petikan dari ayat-ayat Al Quran diberbagai sudut komplek dan beberapa rumah.

Aksi penempelan tulisan petikan dari ayat-ayat Al Quran tersebut dikakukan lantaran warga beberapa bulan ini sering kehilangan uang secara misterius.

Ilustrasi Kabar makkahcom
 Warga menduga jika uang mereka hilang dikarenakan diambil oleh makhluk gaib alias tuyul.

Berdasarkan pantauan Tribun di lapangan, selain menempel tulisan petikan ayat-ayat suci Al Quran, warga juga menempelkan tulisan imbauan uang bertulis 'WASAPADA TUYUL'.

Enung (52) salah seorang warga menuturkan, kejadian hilangnya secara misterius tersebut sudah terjadi sejak empat bulan yang lalu.

Puluhan rumah warga di komplek tersebut menjadi korban hilangnya uang secara misterius tersebut.

"Nominal uangnya yang hilang itu Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu. Saya waktu itu juga enggak sadar kalau uang saya jua ikut hilang secara misterius," kata dia kepada Tribun," Minggu (16/10/2016).

Menurut Enung, awalnya ia tidak curiga jika uang tersebut hilang diduga akibat diambil tuyul. Namun ternyata tetangga-tetangganya pun juga mengeluhkan hal yang juga dialami olehnya.

Bahkan, kata dia, dugaan tersebut semakin kuat saat celengan anaknya yang juga diisi uang kertas nominal Rp 100 ribu turut raib.

Saat dipecahkan, di dalam celengan tersebut hanya tersisa uang-uang recehan.

"Itu yang aneh, terus di sini juga ada warga yang pernah hilang uangnya Rp 1 juta dalam waktu sehari," kata Enung.(*)TribunJabar
Konsultan HRD

Related

INFO JABAR 2341782999524783098

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item