Ratusan Rumah Tak Layak Huni di Ciamis mendapat Bantuan Dana Untuk renovasi

PotretKawungLarang - PKL- Ciamis, Ratusan Rumah Tak Layak Huni di Ciamis mendapat Bantuan Dana Untuk renovasi. Ratusan warga Ciamis tadi pagi, Senin (31/10) menerima langsung  Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Bantuan diserahkan oleh Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin di Desa Pasirlawang Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis.

Ratusan warga tersebut masing-masing mendapat bantuan berkisar antara Rp 10-15 juta. Dana itu ditujukan bagi pembangunan atau rehab rumah warga yang tidak mampu.


Menurut Kepala Dinas Cipta Karya, Kebersihan, dan Tata Ruang, H. Oman Rohman, berdasarkan hasil survei lapangan, di Kabupaten Ciamis terdapat 40.000 rumah yang dinyatakan tidak layak huni. “Pada tahun 2016 Kabupaten Ciamis mendapatkan alokasi anggaran BSPS 857 unit rumah yang diarahkan untuk perbaikan kualitas dan pembangunan baru yang tersebar di sembilan desa dengan rincian 410 unit dari BSPS strategis, 447 unit  dari BSPS regular dengan nilai total bantuan sebesar Rp 14.120.000.000,” terang Oman.


Oman menambahkan, bantuan tersebut di atas merupakan alokasi tambahan BSPS sebanyak 60 unit di Desa Pasirlawang dengan dana yang diterima sekitar Rp 10 juta-15 juta yang dialokasikan untuk peningkatan kualitas rumah. Dan di Desa Kutawaringin Kecamatan Purwadadi sebanyak 87 unit.

Sementara itu Bupati Iing berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.  “Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program ini untuk dapat membantu dengan sungguh-sungguh dan penuh dedikasi dalam seluruh rangkaian program BSPS tahun 2016. Sehingga masyarakat dapat merasakan keberhasilan program ini dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima bantuan di Kabupaten Ciamis,” pesan Iing.

“Saya sebagai penerima bantuan program ini mengucapkan terimakasih dan merasa senang, seandainya saya sendiri mengadakan uang untuk pembangunan rumah susah tapi dengan adanya bantuan ini saya dan masyarakat merasa terbantu dan berharap ke depannya warga yang lain bisa merasakanya,” terang salah seorang penerima bantuan, Rija (32), warga RT 02 RW 01 Desa Pasirlawang. (Dena A. Kurnia)

Sumber Warta Priangan
Konsultan HRD

Related

Info (K-L) 1039401962685693316

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item