Lomba Menembak Piala Kasad Resmi Dibuka

PotretKawungLarang-PKL,Info Jabar. Lomba Menembak Piala Kasad Resmi Dibuka. Tercatat sebanyak 358 orang prajurit TNI AD mengikuti lomba menembak memperebutkan Piala Kasad yang dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono di Lapangan Tembak Markas Divisi Infanteri-1 Kostrad, Cilodong, Jawa Barat, Senin (10/10/16).

Perlombaan yang berlangsung selama 10 hari (tanggal 10 – 17 Oktober 2016) tersebut dimaksudkan sebagai wahana untuk mengevaluasi dan mengoptimalkan pembinaan petembak yang dilaksanakan oleh Kotama-Kotama jajaran TNI AD.


Seperti dikatakan Kasad, lomba yang setiap tahun diadakan ini juga sebagai kaderisasi petembak berbakat dalam menghadapi berbagai lomba tembak di masa yang akan datang.

“Lomba ini menjadi acuan bagi Komandan Satuan (Dansat) untuk senantiasa melatih kemampuan prajuritnya dalam menembak,” kata Kasad.

Selain itu, lanjut Kasad, ajang lomba tembak tersebut juga menjadi sarana para pemilik satuan untuk membina satuannya ahli dan mahir dalam menembak.

“Karena dalam program ini terbukti sudah merasakan hasilnya dimana dalam berbagai lomba kita mendominasi baik lomba di dalam negeri maupun di ajang internasional, seperti AARM, BISAM dan AASAM,” ujar Mulyono.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Fadillah mengatakan tema yang diangkat sesuai dengan salah satu poin yang sering disampaikan Kasad kepada setiap prajurit dalam setiap kunjungannya di satuan-satuan jajaran TNI AD. “Prajurit harus dispilin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima."Pungkas Kadispenad. (Dn/PKL)
Konsultan HRD

Related

INFO JABAR 7719574068562635840

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item