Hari ini Pemasangan Jembatan Sementara Putrapinggan

Potret KawungLarang-PKL.Pangandaran. Hari ini Pemasangan Jembatan Sementara Putrapinggan. Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan hari ini akan dilakukan pemasangan jembatan sementara untuk mengatasi ambruknya jembatan Putrapinggan yang memutus jalur Banjar-Pangandaran.

Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, jembatan tersebut saat ini dalam tahap perbaikan. Pihaknya sudah mendapatkan laporan dari Kepala Balai Pengelolaan Jalan Nasional Wilayah IV terkait rencana pemasangan bailey atau jembatan sementara di jalan nasional Jalan Brigjen M Isha, Kota Banjar tersebut. “Hari ini direncanakan jembatan sementara akan dipasang di lokasi jembatan yang terputus,” kata Iwa kepada wartawan di Gedung Sate, Bandung, Senin 10 Oktober 2016.

Jembatan Putrapinggan - Foto Twitter Polres Ciamis
Berdasarkan hasil laporan, kata dia, jembatan yang masuk kewenangan nasional tersebut akan didatangkan dari balai di Cikampek dan tengah dalam perjalanan ke Banjar. Iwa berharap jika pemasangan tidak bisa dilakukan hari ini, maka paling lambat Selasa 11 Oktober 2016 sudah terpasang.

Dari laporan juga dipastikan pihak balai sudah melakukan koordinasi dengan Polda Jabar. “Untuk Pangandaran sudah ada solusinya dimana arus lalu lintas dialihkan ke jalur alternatif,” katanya.

Putusnya jalan nasional ini terjadi akibat banjir yang melanda kawasan Pangandaran dan Banjar. Akibatnya akses ke Pangandaran terputus tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Pikiran Rakyat
Konsultan HRD

Related

INFO JABAR 1811264208215321913

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item