Korban Banjir Bandang Garut Terus Mendapatkan Bantuan

Galang Sinergi, Kodim 0503/JB Kirim Bantuan Bagi Koban Banjir Garut
PotretKawungLarang(PKL)-Garut, Korban Banjir Bandang Garut Terus Mendapatkan Bantuan. Dengan menggandeng Pemuda Panca Marga (PPM) dan berbagai unsur masyarakat di Wilayah Jakarta Barat, Kodim 0503/JB mengirimkan satu truk bantuan bagi korban banjir bandang dan tanah longsor Garut Jawa Barat. Bantuan tersebut diantar langsung ke Garut oleh 10 orang anggota PPM dan 3 orang anggota Kodim.

Bantuan yang dikirim terdiri dari obat obatan, susu, makanan bayi, peralatan mandi, kebutuhan khusus wanita, selimut, pakaian layak pakai dan sembako.


Saat pemberangkatan bantuan di Aula Kodim, Jum'at (30/09), Dandim 0503/JB Letkol Inf. Wahyu Yudhayana menyatakan, ini adalah wujud kepedulian kami kepada korban banjir dan tanah longsor di Garut. Kami dari Kodim bersinergi dengan unsur masyarakat yang digerakan oleh PPM sehingga berhasil mengumpulkan bantuan untuk segera disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Ini adalah kali kedua Kodim 0503/JB mengirimkan bantuan ke Garut. Bantuan pertama  dikirim pada awal terjadi bencana banjir berupa pengiriman relawan yang dikoordinir oleh Koramil Taman Sari untuk membantu saudara saudara kita yang tengah tertimpa musibah di Garut." Kata Dandim

"Dengan pengiriman bantuan dari berbagai unsur ini, membuktikan bahwa komunikasi dengan berbagai unsur masyarakat yang dijalin selama ini diwilayah Kodim Jakarta Barat telah terjalin dengan baik. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi." pungkasnya.

Teknis pelaksanaan pendistribusian bantuan ini setelah tiba di Garut selanjutnya akan disalurkan melalui Kodim 0611/Garut, yang akan menyalurkan bantuan ini agar tepat sasaran.(Dn/PKL)
Konsultan HRD

Related

INFO JABAR 2709404219299206699

Posting Komentar

emo-but-icon

Random News

AD BANNER

HOT INFO

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item